JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Program Magang Badan Litbang Pertanian di BBLITVET

Pin It

 

Masih maraknya penyakit hewan di Indonesia terutama penyakit strategis dapat mempengaruhi produktivitas ternak. Untuk itu diperlukan partisipasi pelaku peternakan untuk membantu mengatasi permasalahan penyakit di lapangan.

BPTP sebagai unit pelaksana teknis dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang ada di daerah yang sering kontak langsung dengan peternak harus berperan secara aktif dalam penanganan dan penanggulangan penyakit hewan sesuai dengan porsinya. Oleh karena itu dipandang perlu untuk meningkatkan wawasan dari para pengkaji BPTP seiring dengan maraknya penyakit dan perkembangan ilmu pengetahuan dalam penanganan dan penanggulangannya.

Berkenaan dengan hal tersebut Badan Litbang Pertanian melalui program detasirnya dalam rangka peningkatan kemampuan fungsional menyelenggarakan kegiatan magang yang salah satunya diselenggerakan di Balai Besar Penelitian Veteriner. Kegiatan magang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 24 November – 7 Desember 2014 yang diikuti oleh 15 BPTP, yaitu BPTP Kaltim, Bali, NTB, Sumut, Bengkulu, Sultra, Kalteng, Aceh, Banten, Sulsel, NTT, Jateng, Jabar, Yogyakarta dan BPTP Jabar.

Kegiatan pada hari pertama dibuka oleh Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner Dr. drh. Hardiman MM., bertempat di aula BBLitvet yang dihadiri para peserta magang, para ketua Kelti dan Peneliti serta Para pejabat Struktural lingkup BBLitvet. Pada pelaksanaan hari kedua para peserta mendapatkan arahan dari Sekretaris Badan Litbang Pertanian Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng.

Kegiatan Magang dilaksanakan dalam bentuk pembekalan wawasan, teknik pemeriksaan di laboratorium dan field trip.