JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Safari Bakti Teknologi untuk Negeri

Dalam Rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22  di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Agustus 2017, Pusat Unggulan IPTEK (PUI) Kemenristekdikti melaksanakan kegiatan Safari Bakti Teknologi untuk Negeri.

Balai Besar Penelitian Veteriner (BB Litvet) sebagai salah satu lembaga Litbang yang telah ditetapkan pada tahun 2015 sebagai Pusat Unggulan IPTEK bidang veteriner ikut ambil bagian pada kegiatan Safari Bakti Teknologi untuk Negeri tersebut dengan menampilkan salah satu inovasi teknologi unggulannya yaitu deteksi cepat penyakit Brucella (keguguruan) pada sapi untuk mendukung program Kementan UPSUS SIWAB yang diberi nama Kit Felisavet Brucella. Keunggulan Kit ini mampu mendeteksi penyakit Brucella di lapangan secara cepat hanya dalam waktu 30 menit sudah diketahui hasilnya, selain itu mudah dilakukan petugas di lapangan

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2017 di Kota Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Baru. Acara dihadiri sekitar 30 orang petugas yang membawahi bidang peternakan/kesehatan hewan dari wilayah Kabupaten Barru. Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas dan kemudian dilanjutkan paparan singkat mengenai profil Bb Litvet dan inovasi teknologi yang telah dihasilkan oleh Dr. drh. Bambang Ngaji Utomo, MSc (Kabid KSPHP BB Litvet) dan kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi penggunaan Kit Felisavet Brucella.