JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

“BEKERJA” di Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, pemerintah melalui Kementerian Pertanian melakukan suatu program kerja yang diberi nama "Bekerja" (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera).

Program ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan taraf hidup RTM (Rumah Tangga Miskin) dengan memberikan 1 paket berbasis pertanian (50 ekor ayam KUB, kandang, pakan , bibit sayur/ buah, dan tanaman tahunan.)

Pada tahun ini Kecamatan Praya Barat dan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapat kesempatan pertama untuk bantuan tersebut, yang akan dimulai pada bulan Agustus 2018.

Pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018 di Desa Kateng Kecamatan Praya Barat dilakukan penyerahan secara simbolis 200 ekor anak ayam kepada 4 RTM. Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner, Kepala BB Biogen yang diwakili oleh Kabid PE, Kepala BPTP NTB, RTM penerima simbolis, dan masyarakat sekitar.

Dalam pesannya kepada masyarakat Desa Kateng, Bapak Kepala Badan Dr. Muhammad Syakir, M.S. meminta agar bantuan ayam tersebut dipelihara dengan baik, sehingga dapat berkembang biak dan menjadi sumber konsumsi dan pendapatan. Ayam yang dibagikan adalah ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) yang merupakan hasil inovasi Balitbangtan. Keunggulan ayam ini adalah, cepat tumbuh, umur bertelur lebih cepat, lebih tahan terhadap penyakit, produktivitas telur lebih tinggi dimana bertelur setiap hari setelah umur lebih dari 5 bulan hingga berumur 2 tahun. Selanjutnya Syakir meminta kepada Tim Bimtek untuk memberikan petunjuk pemeliharaan serta penetasan, pengendalian penyakit, dan penyediaan pakan dan pendampingan hingga waktu tertentu.