JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

KUNJUNGAN BALAI VETERINER BOYOLALI KE BALAI BESAR PENELITIAN VETERINER BOGOR

Pada hari Kamis, 6 September 2018, Balai Besar Penelitian Veteriner Bogor mendapatkan kunjungan kerja dari Balai Veteriner Boyolali Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.

Acara penyambutan dilakukan di ruang rapat BB Litvet, dan dibuka oleh DR. Muharam Saepulloh, S.Si., M.Sc. mewakili Kepala Balai BB Litvet. Kemudian dari Balai Veteriner Boyolali diwakili oleh Drh. Haryono, M.Si.

Menurut Drh. Haryono, M.Si., tujuan dari dilaksanakannya kunjungan kerja ini adalah untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan laboratorium Balai Veteriner Boyolali, terutama dalam pengendalian penyakit zoonosis khususnya penyebaran Leptospirosis pada sapi.

Selanjutnya para tamu dari Balai Veteriner Boyolali disuguhkan video tentang profil Balai Penelitian Veteriner Bogor yang dipimpin oleh Dr. Drh. Rahmat Setya Adji, M.Si. Setelah itu Drh. Sumarningsih melakukan presentasi tentang pengembangan ELISA untuk uji diagnosis Leptospirosis pada sapi. Untuk lebih memahami bagaimana cara untuk mendeteksi Leptospirosis lebih jauh, para tamu dari Balai Veteriner Boyolali ini diajak untuk memasuki laboratorium BB Litvet.

Diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan kinerja laboratorium Balai Veteriner Boyolali, serta mempererat hubungan antara Balai Besar Penelitian Veteriner dan Balai Veteriner Boyolali. (furi/6918)