JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Hilirisasi Inovasi Teknologi Vaksin BB Litvet di Provinsi Jawa Tengah

Sebagai tindak lanjut kerjasama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah yang sudah memasuki tahun ketiga, pada hari selasa 8 Januari 2019 telah dihilirisasikan inovasi teknologi vaksin AI bivalen dan ND GT VII menyusul vaksin ETEC VTEC yg sudah dihilirisasikan tahun sebelumnya.

Bertempat di Aula Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah di Ungaran. Produk vaksin diserah terimakan dari Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner sebanyak 50 ribu dosis kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah. Produk inovasi teknologi BB Litvet tersebut diharapkan mampu membantu mencegah terjadinya kasus penyakit ND dan AI di wilayah pengembangan ternak unggas milik Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu juga dilakukan pendampingan oleh tim BB Litvet dalam pelaksanaan vaksinasi dan monitoring sebelum dan pasca vaksinasi. Selain vaksin untuk unggas, hilirisasi inovasi pada tahun 2019 juga adalah tentang diagnosa dan hilirisasi Lip32 untuk diagnosa penyakit zoonosis Leptospirosis. Teknologi Lip32 diharapkan dapat diimplementasikan di laboratorium Veteriner daerah dibawah Prov Jateng guna mengetahui dan mendeteksi kasus Leptospirosis secara cepat dan akurat di wilayahnya.

Menurut Ka BB Litvet teknologi yang dihilirisasikan tersebut sebagian besar sudah di lisensi oleh pihak swasta sehingga sehingga dijamin bahwa kualitas produk tersebut memiliki standar mutu yg baik.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Jateng sangat berterimakasih atas komitmen dari BB Litvet untuk mendukung program kesehatan hewan di Jawa Tengah. Tidak hanya aspek kesehatan hewan saja yang menjadikan perhatian oleh BB Litvet namun juga dalam hal peningkatan kualitas SDM khususnya yang ada di UPT Balai Veteriner. Hasil kerjasama yang berbasis teknologi termasuk salah satunya dengan BB Litvet, menurut Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Jateng akan diekspose secara luas.