JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bimtek "Teknologi Android Kesehatan Hewan"

 

 

Bimbingan Teknis Mendukung Kegiatan BASTP (Bogor Agroscience Techno Park) Balai Besar Penelitian Veteriner, Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.
"Teknologi Android Kesehatan Hewan"
28 Maret 2019

Acara dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian yang diwakili oleh Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Dr.Ir.M.Prama Yufdy, M.Sc.

Dalam arahan dari bapak Sekretaris menyatakan bahwa, "Dalam menghadapi Era industri 4.0, Balitbangtan mengembangkan aplikasi berbasis digital yang dapat dimanfaatkan oleh petani ataupun peternak. Berbagai aplikasi berbasis Android tersebut diantaranya adalah seperti Takesi (Teknologi Android Kesehatan Sapi) dan AvInDig (Avian Influenza Digital) yang dikembangkan oleh BBLitvet. Aplikasi ini diharapkan mampu menjawab tantangan Era 4.0 dimana peternak atau stake holder dapat diberikan kemudahan pelayanan informasi dan kebutuhannya dapat berkomunikasi langsung dengan para ahli dibidangnya melalui suatu aplikasi berbasis android".

Diseminasi terkait android akan lebih mudah dilakukan di lapang.                                                  

Acara bimbingan teknologi ini diikuti oleh para dokter hewan lingkup Balitbangtan, Universitas, dan beberapa Dinas Peternakan Kabupaten.