JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bimbingan Teknis Takesi di Cinagara

 

 

 Tim Takesi dari Balai Besar Penelitian Veteriner berkesempatan memberikan bimbingan teknis penggunaan aplikasi Takesi pada acara Bimbingan Teknis Penyuluh Pertanian Untuk Peningkatan Kapasitas Penyuluh Berbasis Teknologi Informasi oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Pertanian yang bekerjasama dengan the Asian Food and Agriculture Cooperation Initiative (AFACI) di Cinagara Kabupaten Bogor, 11 April 2019.

Yang menjadi narasumber dalam bimtek ini adalah Drh. Atik Ratnawati, M.Biotech. beliau memberikan pemaparan tentang teknologi android kesihatan sapi atau Takesi kepada penyuluh yang hadir dalam acara tersebut.

Para peserta yang mengikuti bimtek ini terdiri dari penyuluh yang berasal dari Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, Depok dan Ciianjur serta dari BBPKH Cinagara.

Antusias peserta tampak dari banyaknya pertanyaan terkait dengan takesi. Peserta juga berharap agar aplikasi Takesi ini disertai dengan tutorial pembuatan perangkap lalat penyebab penyakit pada sapi. Penyuluh yang hadir juga berharap agar BB Litvet dapat membuat aplikasi untuk unggas yang disertai dengan pemasarannya.

Melalui bimtek ini diharapkan aplikasi Takesi dapat menghilirisasikan teknologi dari hulu ke hilir tentang budidaya ternak, khususnya sapi.