JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

PERTEMUAN TIM PAIR-BATAN DAN IAEA DENGAN BBLITVET

 
Pertemuan tim Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi, Badan Tenaga Atom Nasional (PAIR-BATAN) dan International Atomic Energy Agency (IAEA) dengan Balai Besar Penelitian Veteriner (BBLITVET) dilakukan pada tanggal 6 Agustus 2019 di Balai Besar Penelitian Veteriner.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Pusat PAIR-BATAN Totti Tjitosumirat, M.Rur.Sci berserta tim, Dr. Victor Manuel Montenegro (pakar dari IAEA), Prof. Dr. Muladno (Fakultas Peternakan IPB), Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner Dr. drh.NLP Indi Dharmayanti, M.Si, pejabat struktural dan peneliti BBLITVET.

Tujuan pertemuan ini dan misi dari pakar IAEA Dr. Victor Manuel Montenegro untuk Indonesia adalah:

(1) berbagi pengalaman tentang manfaat atau dampak penerapan teknologi nuklir dan teknik terkait untuk meningkatkan kesehatan hewan dan produksi ternak melalui kerjasama dibawah IAEA (TC INS5042),

(2) memperkuat kerjasama bilateral antara Indonesia dan Costarica dengan berbagi pengalaman yang diharapkan dapat terlibat lebih lanjut di bawah kerjasama selatan-selatan, sehingga memungkinkan untuk berpartisipasi dalam peningkatan kemampuan Least Development Countries (LDC), misalnya untuk negara-negara di Afrika,

(3) untuk memberikan dukungan Indonesia menjadi anggota jaringan laboratorium kesehatan hewan (VetLab Network) yang akan difasilitasi oleh IAEA.