JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BB Litvet dalam Agro Inovasi Fair 2019

 

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) kembali menggelar pameran produk dan teknologi inovasi  pertanian Agro Inovasi Fair 2019 dengan tema “Bumikan Hasil Riset Inovasi Balitbangtan Melalui Kerjasama Alih Teknologi”, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Dr. Ir. Fadjry Djufry, MSi.

Pada pameran Agro Inovasi Fair (AIF) 2019 tersebut Balai Besar Penelitian Veteriner (BB Litvet) kembali terlibat dengan memamerkan hasil teknologi inovasi di bidang kesehatan hewan.

Dalam kunjungannya ke stand pameran BB Litvet, Kepala Balitbangtan Dr. Ir. Fadjry Djufry, MSi., mendapatkan penjelasan dari  Dr. drh. Bambang Ngaji Utomo, M.Sc. mengenai inovasi teknologi yang telah dihasilkan oleh BB Litvet,  diantaranya  adalah LEPTO ELISA LipL32, yaitu kit deteksi penyakit Leptospirosis pada sapi berbasis IgM dan IgG. Selain itu juga dijelaskan mengenai inovasi teknologi kesehatan hewan lainnya, yaitu: Vaksin Bifalen Avian Influenza (AI) H5N1, Vaksin ETEC+VTEC Isolat Lokal Polivalen Inaktif untuk Sapi,  Vaksin Newcastle Disease (ND) GTT/11, Pengobatan Skabies dengan Daun Gamal pada Kambing dan Domba, AvInDig (Avian Influenza Digital), TAKESI (Teknologi Android Kesehatan Sapi), dan lain-lain.

Acara yang berlangsung dari tanggal 24 s.d. 25 Agustus 2019 tersebut bertempat di Balai Pengelola Alih Teknologi Pertanian, Bogor, dihadiri oleh kepala UK dan UPT Lingkup Badan Litbang Pertanian dan diikuti oleh para pelaku industri agribisnis.