JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Obor Pangan Lestari (Opal) BB Litvet

Program Obor Pangan Lestari (OPAL) ditujukan untuk memenuhi sumber penyedia pangan khususnya bagi rumah tangga serta pembelajaran bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan secara baik pekarangan disekitarnya dengan menanam tanaman buah dan sayuran". Pemanfaatan pekarangan sangat penting dilakukan bagi setiap rumah tangga, karena dapat menyediakan bahan pangan yang sehat dan tentunya bergizi. Selain itu hasil panen yang berlebih dapat dijual sehingga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kepala Balai Besar Peneitian Veteriner bersama dengan staf melakukan panen tanaman sayur dan buah di lokasi percontohan pelaksanaan program Obor Pangan Lestari (OPAL) di lahan BBLitvet. Program OPAL di BB Litvet dilakukan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di setiap kelompok penelitian serta kebun percobaan Cimanglid berupa tanaman sayuran dan buah-buahan, memelihara ayam kampung serta kolam ikan.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi masyarakat di sekitar BBLitvet, sehingga setiap rumah tangga memiliki kebun pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan.