JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Evaluasi Kinerja Pusat Unggulan Iptek (PUI) Balai Besar Penelitian Veteriner

Pusat Unggulan Iptek (PUI) merupakan apresiasi yang diberikan oleh Kemenristekdikti kepada suatu lembaga untuk mampu menghasilkan inovasi teknologi berbasis demand driven dalam rangka mendukung peningkatan daya saing pengguna teknologi, seperti industri, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas kelembagaan iptek.

Balai Besar Penelitian Veteriner (BBLitvet) telah melalui proses pembinaan menuju lembaga PUI Veteriner pada tahun 2015, selanjutnya mendapatkan penghargaan sebagai PUI Veteriner sejak tahun 2016.

Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Kinerja Pusat Unggulan Iptek (PUI) Veteriner telah diselenggarakan pada tanggal 8 Oktober 2019 di BBlitvet dengan narasumber Prof. Dr. Husmy Yurmiati, MS (Universitas Padjadjaran), Prof. Dr. drh. Pudji Astuti MP (Universitas Gadjah Mada), dan Melina Jonas M.Sc. (Medion) dan didampingi oleh Tim PUI Edita Diah T.D., SE dan Dewi Yulianti, SE.

Acara Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Kinerja Pusat Unggulan Iptek (PUI) Veteriner dibuka oleh Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner, Dr drh NLP Indi Dharmayanti. Paparan hasil kinerja PUI BBLitvet padaTahun 2019 disampaikan oleh Kabid KSPHP, Dr drh Andriani, MSi. Para Narasumber dan Tim PUI memberikan apresiasi yang tinggi atas hasil pencapain kinerja PUI BBlitvet tahun 2019.

Evaluasi Kinerja berdasarkan Indikator Kinerja pada 27 parameter yang terbagi dalam 3 bagian Absorptive Capacity, R&D Capacity, dan Disseminating Capacity ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas BBlitvet sebagai salah satu bagian dari 137 lembaga Pusat Unggulan Iptek.