JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

National Action Plan Antimicrobial Resistance (NAP AMR) 2020-2024

 

Dalam rangka mendukung National Action Plan Antimicrobial Resistance (NAP AMR) 2020-2024 Tim Analisis Kebijakan Veteriner BBLitvet menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertema "Sosialisasi Hasil Balitbangtan Veteriner" di Balai Besar Penelitian Veteriner pada 7 November 2019.

Acara dibuka oleh Kepala Balitbangtan Dr. Ir. Fadjry Djufry M.Si. diwakili oleh Kepala BB Litvet Dr. drh. NLP Indi Dharmayanti , M.Si.

FGD ini membahas tentang situasi global dan nasional AMR yang difokuskan pada hasil-hasil riset AMR . Menghadirkan narasumber dari BBLitvet, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Direktorat Kesehatan Hewan, Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Fakultas Kedokteran Hewan Airlangga, Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

Pembahas materi FGD dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) Center for Indonesian Veterinary Analytical Studies (CIVAS). Peserta FGD meliputi stakeholder terkait AMR dari pemerintah maupun swasta serta para peneliti Balitbangtan.

Diharapkan FGD ini mampu memperkuat peran Kementerian Pertanian dalam mendukung NAP AMR 2020-2024 dan sebagai sarana yang memfasilitasi semua Kementerian yang terlibat dalam NAP AMR untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi untuk mencapai kesepakatan dan komitmen bersama dalam pengendalian AMR.