JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Penandatanganan MoU Kerjasama antara Pemerintah Kota Bogor

Pin It
 
Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian sebagai garda terdepan menyiapkan teknologi inovasi dan bersiap diri untuk mendesiminasikannya dengan bekerja sama dengan semua pemerintah daerah.
 
Kepala Balitbangtan, Kementerian Pertanian, Dr Ir Fadjri Djufry MSi, terus mendorong agar Balitbangtan melakukan kerjasama dengan semua pemerintah daerah dan khususnya hari ini dengan Pemda Kota Bogor untuk mengembangkan kegiatan penelitian yang hasilnya siap untuk diimplementasikan.
 
Penandatanganan MoU Kerjasama antara Pemerintah Kota Bogor dengan Balitbangtan tentang kerjasama mewujudkan Kota Bogor sebagai kawasan inovasi teknologi pertanian telah dilakukan kedua belah pihak oleh Wakil Walikota Kota Bogor, Dedie A Rachim dan Kepala Balitbangtan, Dr Ir. Fadjri Djufri, MSi pada hari Selasa tanggal 24 Agustus 2020 di Balai Besar Penelitian Veteriner.
 
Dalam rangka tindak lanjut BBLitvet sebagai salah satu Laboratorium rujukan tempat pengujian PCR COVID 19 di Indonesia dan telah melakukan riset-riset yang menghasilkan rekomendasi yang dapat digunakan oleh masyarakat sebagai rujukan, pada waktu dan tempat yang sama juga telah dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Balai Besar Penelitian Veteriner dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor tentang "Pengujian Swab secara Real time PCR dan Serologi pada Pasien COVID 19 di Kota Bogor oleh kedua belah pihak yaitu Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner, Dr drh NLP Indi Dharmayanti, MSi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno, MARS
Lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi Penelitian dan pengujian sampel swab pasien COVID-19 secara RealTime PCR;
 
Penelitian dan pengujian serologi sampel antigen dan antibodi pasien COVID-19 secara ELISA; dan Ahli teknologi pengujian ELISA sampel pasien COVID-19.
Kesepakatan MoU serta Perjanjian Kerjasama pada hari ini sangat penting untuk memperkuat dan menyelaraskan program dan kegiatan penelitian dan pengembangan pertanian dengan program-program Pemda Kota Bogor dalam rangka akselarasi untuk membangkitkan ekonomi masayarakat serta menghadapi pandemi global COVID 19.