JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BBLitvet Menjalin Kerjasama Lisensi

Pin It

Balitbangtan, Balai Besar Penelitian Veteriner (BBLitvet) menjalin kerjasama lisensi dengan mitra PT. Biotis Pharmaceuticals Indonesia sebagai lisensor untuk memproduksi invensi Kit Elisa Antobodi Covid 19 (Kit EAC 19), yaitu Kit ELISA untuk mendeteksi antibodi terhadap Nucleoprotein SARS Cov-2.
 
Penandatanganan kerjasama lisensi pada 2 Maret 2021 di kantor Balai Alih Teknologi Pertania ((BPATP) oleh Kepala BBLitvet Dr. drh. NLP Indi Dharmayanti dengan CEO PT. Biotis Pharmaceuticals Indonesia drh. Sudirman disaksikan oleh Kepala Balitbangtan Dr. Ir. Fadjri Djufry, M.Si.
 
Dengan adanya kerjasama lisensi ini diharapkan inovasi teknologi Kit EAC 19 yang dihasilkan oleh tim peneliti BBLitvet dengan inventor Dr. Simson Tarigan, yang mampu menganalisis secara semikuantitatif sehingga diketahui titer antibodi manusia yang belum pernah terinfeksi, telah terinfeksi, serta belum dan telah melakukan vaksinasi Covid-19, dapat diproduksi secara masal serta manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas khususnya saat ini dimana program vaksinasi nasional Covid 19 telah dilaksanakan dalam upaya mengatasi masa pandemi Covid 19 saat ini.