JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Bimbingan Teknis Padat Karya "Pemeliharaan dan Peningkatan Kesehatan Hewan"

Pin It

 

Balai Besar Penelitian Veteriner, Balitbangtan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Padat Karya "Pemeliharaan dan Peningkatan Kesehatan Hewan" di Kantor Balai Besar Penelitian Veteriner dan Kebun Percobaan Balai Besar Penelitian Veteriner, Cimanglid pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021.
 
Acara dibuka oleh Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner, Dr drh NLP Indi Dharmayanti, MSi. Kepala BBLitvet dalam sambutannya memberikan arahan bahwa Bimtek ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program yang diluncurkan oleh pemerintah untuk membantu dan meringankan masyarakat di masa pandemi, serta memberikan bimbingan teknis dalam menangani kesehatan hewan di masa pandemi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait pemeliharaan ternak dan penyakit hewan.
 
Bimtek dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M,memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas yang diluncurkan oleh pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19. Bimtek diikuti oleh 28 peserta di Balai Besar Penelitian Veteriner dan 42 peserta di Kebun Percobaan Cimanglid
 
Bimtek menghadirkan narasumber Dr drh Bambang Ngaji Utama, MSi didampingi oleh drh Suraida Meisari, drh Ciptadi Arif Wicaksono memberikan pengarahan terkait kesehatan hewan untuk budidaya ternak. Dr drh Bambang Ngaji Utama MSi menyampaikan potensi berternak unggas untuk membantu perekonomian rumah tangga dimasa pandemi, cara pemeliharaan dan pencegahan penyakit hewan khususnya pada unggas dan kambing. Panitia juga membagikan Brosur panduan ternak ayam yang menjelaskan persiapan kandang dan perawatan DOC, kebutuhan tempat pakan dan minum, susunan ransum,ciri ciri ayam sakit dan sehat serta beberapa penyakit yang dapat menyerang ayam.