JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Plakat penghargaan Abdi Bakti Tani

Pin It
Balai Besar Penelitian Veteriner (BBLitvet), Balitbangtan menerima penghargaan Plakat Abdi Bakti Tani sebagai Unit Kerja Pelayanan Berprestasi Utama Atas Upaya Meningkatkan Mutu Pelayanan kepada Masyarakat dengan Baik. Penghargaan ini merupakan salah satu wujud cerminan komitmen BBLitvet, Balitbangtan untuk selalu memberikan layanan publik secara maksimal kepada masyarakat.
Plakat penghargaan Abdi Bakti Tani kepada BBLitvet diserahkan secara resmi oleh Kepala Balitbangtan, Dr Ir Fadjry Djufry MSi kepada Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner, Dr drh NLP Indi Dharmayanti, MSi. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada waktu kegiatan Evaluasi dan Bimtek Keterbukaan Informasi Publik di Auditorium Balitbangtan pada tanggal 10 Juni 2021.
 
Kepala Balitbangtan membuka acara Evaluasi dan Bimtek Keterbukaan Informasi Publik serta memberikan arahannya. Dalam arahannya, Kepala Balitbangtan, Dr Ir Fadjry Djufry MSi menyampaikan bahwa Balitbangtan mendapat penghargaan peringkat pertama untuk keterbukaan informasi publik di lingkup Kementerian pertanian pada tahun 2021. Kepala Balitbangtan menyampaikan supaya penghargaan yang telah diraih agar tetap dipertahankan ditahun tahun berikutnya karena mempertahankan biasanya jauh lebih susah daripada memperolehnya. Kepala Balitbangtan meminta komitmen dari para pejabat pimpinan UK/UPT untuk selalu mendukung dan mensukseskan apa yang menjadi arahan Biro Humas dan Informasi Publik, Kementerian Pertanian. Penyelenggaraan Program Bimtek, pelatihan khusus dan webinar menjadi bagian komitmen pimpinan untuk mendukung keterbukaan informasi pelayanan publik.
 
Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan komitmen keterbukaan pelayanan publik oleh pejabat pimpinan UK di Lingkup Balitbangtan serta penyampaian materi terkait Arah kebijakan pengelolaan informasi publik dimasa pandemi Covid 19 oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kementerian Pertanian, Kuntoro Boga Ardi. Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan menyampaikan bahwa penderasan informasi sekarang bukan hanya melalui medsos tetapi sekarang melalui kanal kanal resmi lembaga pemerintah. Publik berhak mengetahui anggaran yang sudah digunakan oleh Kementan melalui keterbukaan pelayanan publik. Penyampaian materi selanjutnya oleh Komisioner Komisi Informasi Pusat, menyampaikan bahwa informasi hasil inovasi Balitbangtan harus disampaikan secara berulang ulang sehingga lebih bisa dipahami oleh masyarakat Indonesia. Riset inovasi merupakan jantung kemajuan sebuah Bangsa dan Negara