JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

RAT KPRI Usaha Sekerja BBLITVET Tahun Buku 2021

Pin It

BBLITVET – BALITBANGTAN Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Usaha Sekerja Balai Besar Penelitian Veteriner telah menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021 pada hari Rabu (30/3) pukul 09.00 WIB s/d selesai yang dilaksanakan secara virtual. Dengan dihadiri oleh Plt. Ka BB Litvet, Kabag TU, Ketua PKPRI Kota Bogor, Ketua Dekopinda Kota Bogor dan seluruh anggota KPRI Usaha Sekerja BB Litvet.

Acara dibuka oleh sambutan dari Ketua Koperasi yakni Budi Laksono., SE. “walaupun dimasa sulit saat ini dimana pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, berkat pertolongan Allah Ta’ala dan dukungan dari semua anggota KPRI Usaha Sekerja BBLITVET masih terus tumbuh, berinovasi dan melakukan perbaikan serta kualitas”, ujarnya.

Hal ini dibuktikan dengan diadakannya RAT KPRI Usaha Sekerja BBLITVET tahun Buku 2021 yang tidak menyurutkan semangat bagi para pengurus dan juga para anggota agar tetap eksis di tengah pandemi Covid-19 pun juga ditegaskan oleh Plt. Ka BBLITVET pada sambutannya “RAT merupakan hal sangat penting karena ini adalah wujud prinsip demokrasi, setiap anggota memiliki hak suara yang sama dalam pengambilan keputusan di RAT, one man one vote”.

Plt KaBBLitvet sewaktu kuliah menjadi pengurus Koperasi Mahasiswa UGM dan aktivis pergerakan perkoperasian menegaskan bahwa “penerimaan anggota koperasi bersifat terbuka dan sukarela, seperti para THL (Tenaga Harian Lepas) atau siapapun yang ingin mendaftar menjadi anggota koperasi kita harus melayani sepenuh hati asalkan memenuhi persyaratan, koperasi bukan untuk orang kaya, bukan untuk orang miskin, koperasi bukan untuk organisasi ini atau organisasi itu tetapi koperasi untuk kita semua! Koperasi bisa menjadi pemersatu kita semua menuju kesejahteraan”, pungkasnya

“RAT ini adalah sebuah sarana untuk mewujudkan prinsip-prinsip koperasi yang berkaitan dengan sukarela, transparasi, serta demokratis. Ini ranahnya seluruh anggota untuk dapat bisa berpendapat, bahwa ada keinginan untuk menjadi lebih baik maka bantulah pengurus untuk memberikan program kedepan sehingga mampu menghasilkan kesejahteraan bagi setiap anggotanya” ujar Kepala Dekopinda Kota Bogor.

Dengan disambut sangat meriah oleh para anggota KPRI Usaha Sekerja BB Litvet, selain mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang merupakan Hak financial secara adil pun berkesempatan untuk mendapatkan doorprize serta RAT ini diharapkan untuk menjadi pemersatu kita seperti yang di sampaikan oleh Kabag TU BBLITVET.

Agenda Tahunan BB Litvet ini bertujuan untuk membahas dan mengesahkan laporan pertanggung jawaban pengurus kepada anggota koperasi tentang hasil pelaksanaan kerja tahun sebelumnya serta dengar pendapat usulan program untuk koperasi BBLITVET menjadi lebih baik kedepannya.