JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Partisipasi Bblitvet Menyemarakkan Hut Ke-77 Kemerdekaan RI

Pin It
 
BBLITVET – BALITBANGTAN dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 Lingkup Kementerian Pertanian, serentak sebanyak 7700 titik melakukan penghijauan di unit kerja/unit pelaksana teknis lingkup Kementerian Pertanian di seluruh Indonesia sesuai instruksi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) “Penanaman pohon ini sebagai langkah revitalisasi alam, peningkatan produktivitas lahan, mitigasi bencana dan perubahan iklim juga untuk mendorong terciptanya sumber ekonomi dan kemandirian masyarakat yang hasilnya dapat dinikmati bersama,” terang SYL.
 
Sesuai dengan intruksi Mentan, pada hari ini 12 Agustus 2022 BBLitvet melakukan penanaman pohon di sepuluh titik yang terbagi di dua lokasi yang berbeda yaitu di halaman depan kantor BBLitvet dan di Kebun Percobaan Cimanglid BBLitvet yang diikuti oleh Koordinator PE dan KSPHP serta para Sub Koordinator BBLitvet.
Pohon yang ditanam pun sebanyak sepuluh pohon diantaranya ada pohon mangga, alpukat, durian dan nangka. Kegiatan ini pun merupakan langkah nyata dukungan BBLitvet dalam mengurangi dampak perubahan iklim dan mengurangi resiko kekurangan bahan pangan.